Translate

Sabtu, 09 Juni 2012

Drop Sesaat

Awalnya aku ingin kuliah Teknik informatika namun peminatnya terlalu banyak jadi aku masih ragu dengan itu!!! selanjutnya aku tanya-tanya ke orang sekitar mana kampus yang paling baik di jombang??? banyak yang jawab di STKIP PGRI Jombang.... akhirnya aku putuskan untuk kesitu lalu aku bingung kagi milih jurusan apa!!! karena jurusannya Ekonomi, Matematika, Bahasa Inggris, Olah Raga, Bahasa Indonesia, dll pokoknya yang Mata Pelajaran yang umum. beberapa hari kemudian aku pilih jurusan bahasa inggris dengan hati yang mantab dan positif mau kuliah di STKIP. Kemarin aku tidak tau bahwa pendaftaran gelombang I terakhir aku putuskan untuk daftar sekarang atau Hari sabtu, Namun tadi pagi aku di telpon Papa (hehehe :D ... panggilan kalau di media sms) dan ditanya
Papa : Assalamu 'alaikum........
aku : Wa 'alaikum salam..
Papa : gimana jadi mau kuliah di mana???
aku : di STKIP
Papa : mau ngambil jurusan apa disitu???
aku : Ngambil Jurusan Bahasa Inggris
Papa : Kenapa kamu ngambil jurusan itu, aku kira kamu kuliah di Teknik atau nerusin bakatmu di komputer
aku : sebenarnya aku ingin belajar bahasa inggris untuk melengkapi bakatku di komputer.
Papa : kalau itu maumu kenapa tidak ikut kursus saja!! coba kamu fikir biaya kuliah 4 tahun sama kursus 6 bulan.... ilmunya lho sama tapi beda biaya....
aku : iya Pa aku ngerti??
Papa : terus kamu sudah daftar!!!
aku : ya !! kemarin hampir saja mau daftar tapi tidak jadi, karena kemarin dah terlanjur terakhir pendaftaran Gelombang I kalau Gelombang II biayanya tambah mahal.
Papa : Syukur kalau kamu belum daftar, dulu kan aku pernah bilang kalau kuliah mendalami gambar-gambar atau kontruksi bangunan saja. karena peluanganya besar. dan tidak semua anak bisa itu!! coba difikirkan lagi??? aku ingin bakat kamu dicari pekerjaan bukan bakat kamu yang mencari pekerjaan.
aku : iya Pa!! kayaknya ada di sekitar jombang yang berhubungan dengan kontruksi yaitu Jurusan Teknik Sipil tapi yang aku tahu hanya ada di UNDAR (Universitas Darul Ulum Jombang) yang katanya bikin kontruksi gitu!!
Papa : iya itu ada!! mungkin kamu bisa belajar di situ
aku : iya pa aku akan daftar kesitu
Papa : ya sudah hati-hati di situ... assalamu 'alaikum!!!!
aku : wa 'alaikum salam

sudah kuputuskan untuk kuliah jurusan Teknik Sipil tetapi masih drop karena pindah keinginan dalam waktu singkat. Dulu aku sebelum sekolah Jurusan Teknik Elektrotapi Papaku menyuruh aku ngambil Jurusan Listrik tapi aku menolaknya. tidak tau kenapa aku menolaknya tapi kali ini aku akan menuruti kemauan bapak walaupun itu susah tapi aku akan berusaha sebisanya. karena jika orang tua Ridho maka segala urusan yang dikerjakan akan menjadi mudah dan ringan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dimohon!!! ketika berkomentar dengan sopan!!
Terima Kasih