Translate

Minggu, 07 April 2013

Tukang Tambal Ban Naik Haji

Seorang Tukang tambal ban yang sangat baik hati dan selalu disiplin dalam hal apapun dia, setiap hari dia buka sehabis subuh sampai jam 21.00, padahal waktu kerja cukup lama dan hasilnya terkadang tidak mencukupi makan keluarganya. Suatu hari ada seorang tender yang terburu-buru berangkat dari jam 02.00 pagi ditengah perjalan ban mobilnya bocor, dia kebingungan dia mondar mandir tidak menemukan tempat tambal ban. Kemudian Tukang tambal ban membuka tempat kerjanya sehabis Sholat subuh lalu seorang tender tadi melihatnya dan segera menyuruhnya untuk menembal ban mobil secepatnya. Setelah selesai ditambal seorang tender itu langsung saja pergi tanpa membayar tambal ban tersebut hanya bilang "Terima kasih". Si tukang tambal ban tidak mengeluh sedikitpun dia hanya bilang "Alhamdulillah".
Pada saat hendak menutup tempat kerjanya ada mobil yang tiba-tiba berhenti, lalu keluarlah orang tersebut, dan ternyata seorang tender pagi tadi dan berkata
"Saya berterima kasih sekali atas bantuan bapak tadi pagi, jika saya tadi terlambat saya mungkin tidak akan menang seperti saat ini, jadi sekarang sebutkan permintaan bapak??",
Tukang tambal ban menjawab
" saya tidak menginginkan apapun akan tetapi saya ingin Ibadah Haji dengan Istri saya"
Tender
"Ok, saya akan membiayai bapak serta istri bapak untuk pergi haji"
Tukang tambal ban
"Alhamdulillah, Terima kasih banyak pak, sudah sekian lama kami ingin naik haji"
Tender
"Ya pak sama-sama"
Sudah sekian lama Tukang Tambal Ban ingin naik haji dan Akhirnya dia bisa menunaikkan ibadah Haji bersama Istrinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dimohon!!! ketika berkomentar dengan sopan!!
Terima Kasih